Sanchez Hanya Sekali Sentuh Bola saat Derby Manchester
berita bola

Sanchez Hanya Sekali Sentuh Bola saat Derby Manchester

Statistik memalukan menyelimuti Alexis Sanchez saat membela Manchester United di laga melawan Manchester City Rabu 24 April 2019 atau Kamis dini hari WIB. Dalam duel itu Sanchez yang main selama 16 menit ternyata tak punya kontribusi sama sekali untuk MU. Main selama 16 menit. Sanchez cuma menyentuh bola satu kali saja tentu itu jadi fakta miris untuk Sanchez. Padahal Sanchez dibayar mahal di MU gajinya mencapai £400 ribu atau setara Rp 7,3 miliar per pekannya.

Alexis Sanchez Hanya Sekali Sentuh Bola saat Derby Manchester EPL

Jumlah itu di luar bonus penampilannya di MU karena ada bonus lagi jika Sanchez main sebagai starter atau pengganti. Nominal bonusnya juga tak sembarangan £75 ribu atau setara Rp 1,3 miliar dengan jumlah tersebut United wajar saja menuntut lebih dari Sanchez. Karena mereka sudah membayar begitu mahal namun Sanchez malah tak mampu bicara banyak di MU. Penampilannya di derby Manchester kemarin menjadi yang terparah.

Sebab Sanchez cuma menyentuh bola sekali setelah masuk di menit 78. United Xtra bahkan merilis heatmap Sanchez di laga melawan ManCity. Dari heatmap tersebut terlihat seperti apa kontribusi Sanchez yang buruk di MU. Laporan yang berkembang MU memang sudah habis kesabaran dengan Sanchez. Mereka bakal menendang mantan striker Arsenal itu di akhir musim 2018/19 bersama Marcos Rojo. Manchester Untied dipermalukan di Old Trafford Stadium saat menjamu Manchester City dalam pertandingan lanjutan Premier League Kamis 25 April 2019 dini hari WIB.

Di hadapan suporter sendiri Setan Merah takluk 0-2 gol pertama ManCity disumbangkan oleh Bernardo Silva pada menit 54. Kemudian pada menit ke-66 gantian Leroy Sane yang mencatatkan namanya di papan skor. Yang menjadi bahasan menarik di media sosial saat ini adalah barisan lini pertahanan MU terutama ketika mereka melakukan antisipasi terhadap gol kedua Sane. Dari foto yang beredar jelas betapa buruknya antisipasi MU. Empat pemain belakang berdiri sejajar tapi vertikal seolah membiarkan pemain ManCity bebas mencari celah.

Mengutip The Sun bahkan ada olok-olok yang menyebut MU menggunakan strategi mantab saat turun menghadapi ManCity. Itulah sebabnya sepanjang pertandingan The Citizens tampil dominan. Penampilan MU memang tidak memuaskan mereka seolah tak mampu mengembangkan permainan guna memberi serangan balasan kepada ManCity. Keputusan Guardiola memainkan Sane memang tepat pemain asal Jerman itu membuat intensitas serangan The Citizens menjadi lebih intensif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *