berita bola

Pemain Liverpool yang Pasti Tinggalkan Anfield Musim Ini

Liverpool berhasil menjadi calon juara Premier League 2018/2019. Meski mengindikasikan kualitas klub Merseyside tersebut harus mempersiapkan diri guna kampanye musim depan. Keberuntungan kelihatannya memang tengah menaungi ​Liverpool musim ini skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil tampil konsisten dan sekarang berada kokoh di puncak klasemen sedangkan ​Premier League.

6 Pemain Liverpool yang Pasti Tinggalkan Anfield Musim Ini

Namun ternyata minimal ada enam pemain yang mesti mempertimbangkan guna segera meninggalkan Anfield. Entah sebab mereka jarang dimainkan karier stagnan atau membutuhkan tantangan baru. James Milner didatangkan dari ​Manchester City di tahun 2015 dengan kedudukan free transfer, sempat menjadi opsi utama di awal, ketika ini Milner lebih tidak sedikit memulai laga dari bangku cadangan.

Di musim 2018-2019 pemain asal Inggris tersebut bahkan baru 11 kali tampil sarat selama 90 menit. Meski masih sering diandalkan untuk menjadi pelapis Andrew Robertson di sisi kiri pertahanan ​The Reds. Nampaknya akhir musim ini menjadi ketika yang tepat untuk Milner guna hengkang terlebih usianya pun sudah memasuki 33 tahun dan sampai ketika ini masih belum menemukan tawaran perpanjangan kontrak dari pihak klub.

Alberto Moreno

Alberto Moreno dibeli dari Sevilla di tahun 2014 sempat menjadi opsi utama Jurgen Klopp di posisi bek kiri. Nasibnya di Anfield berubah menyeluruh pasca kedatangan Andrew Robertson dari Hull City pada musim panas 2017. Sampai ketika ini Moreno benar-benar kendala untuk pulang merebut satu posisi di lini pertahanan.

Bahkan pemain asal Spanyol tersebut juga baru diandalkan kala timnya bermain di FA Cup atau League Cup sayang​ The Reds lantas tersingkir di babak awal. Sama dengan Milner sampai ketika ini Moreno pun masih belum menemukan tawaran kontrak baru dan berkesempatan dilepas secara cuma-cuma di akhir musim 2018-2019.

Daniel Sturridge

Minimnya peluang bermain yang diperoleh Daniel Sturridge sempat menciptakan pemain asal Inggris tersebut memilih guna menjalani masa peminjaman bareng West Bromwich Albion. Namun kemudian​ Liverpool memilih guna memulangkannya di mula musim 2018-2019. Sayang walau diminta pulang ke Anfield urusan itu tak kemudian membuat Sturridge langsung menjadi opsi utama.

Pemain yang sempat membela ​Chelsea dan ​Manchester City tersebut kesulitan berlomba dan lebih sering mengawali laga dari bangku cadangan. Mengingat lini depan kesebelasan sudah dipenuhi trisula maut Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang terus tampil konsisten. Meninggalkan Anfield nampaknya mesti segera dilaksanakan Sturridge terlebih​ Liverpool pun berpotensi untuk menyebabkan penyerang anyar di musim panas nanti.

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri memang baru menjalani tahun kesatunya bareng ​Liverpool pemain asal Swiss tersebut didatangkan dari Stoke City di musim panas 2018. Dengan nilai transfer yang diduga mencapai 13 juta poundsterling. Sempat menjadi opsi utama dan bahkan sejumlah kali meyakinkan kemenangan timnya. Nasib Shaqiri di Anfield menjadi tak pasti seiring dengan terus konsistennya penampilan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang sampai ketika ini telah mencetak total 58 gol di semua kompetisi.

Sebagai ekstra informasi eks pemain ​Bayern Munchen tersebut juga baru tampil sarat selama 90 menit dalam empat pertandingan Premier League. Hal ini jelas semakin menciptakan Shaqiri mesti segera angkat kaki dari Anfield terlebih dirinya pun masih unik minat sejumlah klub lain laksana Real Betis atau Galatasaray.

Dejan Lovren

Dejan Lovren menyimpulkan bergabung dengan ​Liverpool pada tahun 2014 saat tersebut dia didatangkan dari Southampton dengan nilai transfer yang diduga mencapai 22 juta poundsterling. Sempat menjadi opsi utama sampai musim 2017-2018 sekarang memasuki musim 2018-2019 pemain asal Kroasia tersebut lebih tidak sedikit memulai laga dari bangku cadangan dan bahkan baru tampil dalam 11 laga ​Premier League.

Sempat dibekap cedera dan absen dalam masa-masa yang lama sektor bek tengah The Reds sama sekali tidak kerepotan Klopp masih dapat menduetkan Virgil van Dijk dengan Joel Matip. Sementara di bangku cadangan The Reds pun masih mempunyai Joe Gomez. Lovren juga nampaknya takkan sulit menggali klub anyar andai akhirnya menyimpulkan hengkang kabar terakhir menuliskan andai dirinya masuk dalam radar transfer tiga klub top​ Serie A, yaitu ​AC Milan, AS Roma dan ​Inter.

Simon Mignolet

Simon Mignolet kelihatannya menjadi pemain yang mesti segera hengkang di musim panas 2019. Perannya di bawah mistar gawang ​Liverpool mulai usai sesudah pihak klub menyimpulkan untuk menyebabkan Loris Karius di tahun 2016. Penampilan buruk Karius di musim 2017-2018 lantas membuat ​The Reds memilih guna memecahkan rekor transfer untuk menyebabkan Alisson Becker dari AS Roma di musim panas 2018.

Kedatangan Alisson tidak saja membuat Karius mesti rela menjalani masa peminjaman bareng Besiktas, kiper asal Brasil tersebut juga membuat masa mendatang Mignolet di Anfield makin tak menentu. Tercatat pemain berusia 31 tahun tersebut juga baru dua kali menjaga gawang timnya, yaitu kala mereka berlaga di League Cup dan FA Cup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *